Sukses

Raih Suara Terbanyak, La Nyalla Jadi Ketua DPD RI

Liputan6.com, Jakarta - La Nyalla dilantik menjadi ketua DPD RI periode 2019 -2024 oleh ketua Mahkamah Agung.  La nyalla menjadi ketua setelah dalam proses voting pemilihan pimpinan dengan meraih suara terbanyak dari tiga calon lainnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/10/2019), pengambilan sumpah jabatan ketua dan wakil DPD terpilih digelar di ruang rapat Nusantara V Gedung DPD RI pada selasa dini hari. Pengambilan sumpah dipimpin Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

La Nyalla terpilih sebagai ketua DPD setelah dalam pemungutan suara yang diikuti 134 anggota DPD RI. La Nyalla meraih 47 suara, unggul dari tiga calon lainnya yakni Nono Sampono yang meraih 40 suara, Mahyudin 28 suara, dan Sultan Bachtiar Najamudin 18 suara.  

Usai dilantik dan diambil sumpah, pimpinan DPD RI baru ini langsung menerima penyerahan palu pimpinan rapat dari pimpinan sementara anggota DPD RI tertua Sabam Sirait dan anggota DPD RI termuda Jialyka Maharani.  

La Nyalla sebelumnya dikenal sebagai ketua umum PSSI pada periode tahun 2015-2016 dan pernah menjadi politisi Partai Gerindra. Namun, dia memilih keluar dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.