Sukses

Massa Pendemo di Sekitar GBK Bakar Spanduk di Tengah Jalan

Mahasiswa masih memadati pintu Gelora Bung Karno (GBK) di Jalan Asia Afrika hingga Hotel Mulia, Pukul 22.45 WIB, Selasa (24/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa masih memadati pintu Gelora Bung Karno (GBK) di Jalan Asia Afrika hingga Hotel Mulia, Pukul 22.45 WIB, Selasa (24/9/2019). 

Para mahasiswa kemudian mencopot spanduk iklan yang menempel di trotoar jalan. Kayu spanduk tersebut dipatahkan dan kertasnya dibakar di tengah jalan. Bahkan, ada yang mencopot fasilitas tenda di sekitar Senayan dan dibanting ke jalanan.

Mereka terus merangsek ke arah gedung DPR dekat Hotel Mulia sambil menyanyikan lagu Padamu Negeri. Pendemo tampak kebal dengan kepulan asap gas air mata di udara yang amat terasa pedih.

"Lu mahasiswa, jangan mundur, lu itu mahasiswa," teriak salah seorang peserta demo.

Akhirnya kendaraan yang hendak menuju arah gerbang pemuda Senayan memilih putar balik. Lalu lintas masih diblokade mahasiswa.

Selain itu, para peserta demo memanfaatkan pintu depan GBK untuk parkir kendaraan sembarangan. Sampah pun banyak berserakan. Dari aksi ini, sejumlah tembok di sekitar Senayan dicorat coret dengan piloks.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.