Sukses

Putra Kedua BJ Habibie: Jangan Khawatir, Beliau Sudah Sembuh

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Putra keduanya, Thareq Kemal Habibie menyebutkan kondisi ayahnya membaik.

"Cuma nitip doa, jangan khawatir beliau sudah sembuh, apapun yang terjadi adalah yang terbaik, terima kasih," kata Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat pihak keluarga akan memberitahu secara langsung kondisi BJ Habibie kepada media. Dia pun meminta doa yang terbaik untuk ayahnya.

"Saya dan atau kakak saya yang akan umumkan. Saya tidak akan comment apa-apa, nanti pas konpres saya sendiri paling berdua (umumkan)," ucap dia.

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi, Minggu 8 September 2019.

BJ Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. 

2 dari 3 halaman

Tepis Hoaks

Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie yang terbaring sakit menjadi sasaran berita bohong atau hoaks. Dia dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari.

Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengatakan kondisi kesehatan BJ Habibie justru membaik. 

"Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto saat menjawab pertanyaan mengenai kondisi kesehatan terkini BJ Habibie seperti dilansir Antara, Selasa.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Habiskan Waktu 7 Jam untuk Dirias Jadi BJ Habibie
Artikel Selanjutnya
Idham Azis Baca Kutipan BJ Habibie Sebelum Tanda Tangani Pakta Integritas