Sukses

Waketum Gerindra Sarankan Wagub DKI Diisi Pensiunan Militer atau Polri

Arief merasa, masyarakat Jakarta akan menerima mantan militer dan polisi bila menduduki posisi wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyarankan wakil gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan di isi oleh figur pensiunan militer atau polisi. Hal tersebut untuk menjaga ketertiban di ibu kota.

"Untuk wagub di DKI Jakarta yang mendampingi Anies sebaiknya dari tokoh pensiunan militer atau polisi. Penting untuk menciptakan ketertiban dan kedisplinan kota Jakarta," kata Arief di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Arief merasa, masyarakat Jakarta akan menerima mantan militer dan polisi bila menduduki posisi wagub DKI. Dia mengusulkan sosok mantan Deputi Basarnas Mayjen Tatang Zaenudin dan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochammad Iriawan yang saat ini menjabat Sekjen Lemhanas.

"Kedua tokoh yang populer seperti ini sangat pas untuk di dorong sebagai wakil gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan. Pengalaman mereka dalam manajemen birokrasi pemerintahan sudah tidak diragukan lagi," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Populer?

Dia menuturkan, nama Tatang Zaenudin sangat populer ketika bertugas di Basarnas yang memimpin langsung pencarian jatuhnya pesawat Air Asia. Namanya cukup menorehkan tinta emas di dunia.

Kemudian, Komjen Iriawan juga punya segudang pengalaman baik jadi Plt Gubernur Jawa Barat maupun berhasil mengamankan jalannya Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

"Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Gerindra untuk bisa di dorong sebagai calon wagub DKI Jakarta," tandas Arief Poyuono.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.