Sukses

Anies: Instalasi Batu Gabion Taman Biasa

Anies menyebut, batu gabion merupakan taman biasa dan merupakan bagian dari penataan taman kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal instalasi batu gabion yang merupakan hiasan pengganti getah getih di Bundaran HI.

Anies menyebut, batu gabion merupakan taman biasa dan merupakan bagian dari penataan taman kota.

"Taman biasa, itu rancangannya dari Dinas Pertamanan, namanya kan nanti Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. Jadi rancangan begitu sama seperti taman-taman yang lain, biasa saja. Tentu lah, memang untuk apalagi kalau bukan mempercantik?" ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Anies menyatakan, instalasi batu gabion sudah dipasang sejak beberapa hari lalu dan merupakan hiasan biasa. Namun, menjadi sorotan lantaran berada di pusat kota.

"Normal-normal saja, cuma karena tempatnya di Bundaran HI, ramai pula. Ini Jakarta, pusat pula," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsita menyebut instalasi batu gabion paling cocok dengan kondisi Ibu Kota.

"Gabion konstruksinya sederhana dapat dikerjakan tanpa mesin berteknologi tinggi. Dapat dipasang pada lingkungan beragam, baik di tempat kering maupun di air," kata Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.