Sukses

Kenalkan Seni Bali, Menpora Ajak Ratusan Pemuda Nobar Film Livi Zheng Besok

Menurut Menpora Imam Nahrawi, film besutan Livi itu patur diapresiasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan meggelar nonton bareng (nobar) film karya Sineas muda kenamaan Livi Zheng yang berjudul BALI Beats of Paradise, yang akan tayang serentak pada Kamis 22 Agustus 2019 di seluruh Indonesia.

Menurut Menpora, Film besutan Livi itu patur diapresiasi. Pasalnya, film yang menceritakan tentang sebuah musik tradisional Bali itu penting ditonton untuk memperkenalkan salah satu seni budaya Indonesia. Tak hanya kepada anak muda, tetapi juga kepada dunia.

"Saya mengajak para pemuda nobar film ini bukan semata bentuk apresiasi kepada Livi Zheng sebagai Sineas muda. Lebih dari itu, film tersebut memang bagus untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia (Bali) kepada anak muda masa kini atau milenial," ungkap Imam, kepada wartawan, di Bali, Rabu (21/08/2019).

Tak hanya di Indonesia, dengan kiprah Livi Zheng, Sutradara asal Indonesia yang tembus Hollywood menjadi cukup strategis untuk memperkenalkan budaya-budaya Indonesia melalui karyanya di bidang perfilman.

"Livi termasuk Sineas muda berbakat yang kini tembus Hollywood, ini sangat baik untuk membuka mata dunia bagaimana mengenal kekayaan budaya kita," sanjung Imam.

Rencananya, kata Menpora Imam Nahrawi, ia akan menonton film tersebut pada saat penayangan serentak film yang diyakini akan mendunia itu pada Kamis (22/08) sore, bersama sekitar 800 pemuda di Bali.

"Pemerintah merasa perlu mengajak masyarakat untuk lebih mengenal seni budaya sendiri. Salah satunya dengan nobar film BALI Beats of Paradise ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.