Sukses

Mensos soal Rusuh Papua: NKRI yang Utama

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita meminta semua pihak, Polri-TNI dan seluruh elemen masyarakat membantu menjaga keamanan Indonesia demi NKRI.

"Kita harus sama-sama kedepankan kepentingan lebih besar. Selalu berpikiran dingin, kedepankan NKRI yang paling utama," kata Agus menanggapi kasus rusuh di Papua, Senin (19/8/2019).

Ditemui usai menghadiri pernikahan putra Ketua Ketua DPR Bambang Soesatyo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Agus menyatakan, sesama umat manusia harus saling menghargai. Tidak memilih siapa dan darimana asalnya.

"Sama-sama kita menjaga ucapan kita, khususnya terhadap sesama anak bangsa dari mana mereka berada, dari mana mereka berasal, kita harus sling menghargai," katanya.

Dia memastikan  kalau saat ini situasi di Papua sudah kembali kondisif. Agus mengapresiasi kinerja aparat dalam penanganan kerusuhan itu.

"Kami sangat mengapresiasi aparat kemananan, poisi dan lain sebagainya, secara cepat tanggap bisa meredam, sehingga tidak terjadi eskalasi di Papua, Alhamdulillah," pungkas Agus Gumiwang.

Reporter: Ronald Chaniago

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: