Sukses

Kondisi Terkini Aiptu Agus, Polisi yang Diserang di Polsek Wonokromo

Liputan6.com, Jakarta - Teror masih membayangi aparat kepolisian. Kali ini, anggota Polsek Wonokromo Aiptu Agus Sumartono dan Briptu Febian diserang seorang pria bernama Imam Musthofa alias IM menggunakan senjata tajam.

Serangan tersebut dilakukan IM pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat pelaku IM tampak duduk menghadap ke meja utama pelayanan SPKT Polsek Wonokromo berpura-pura hendak membuat laporan kepolisian.

Aiptu Agus yang sedang bertugas kala itu sempat berbincang dengan IM. Belum jelas apa yang akan dilaporkan, IM tiba-tiba berdiri dan mengayunkan parang ke kepala Aiptu Agus. Serangan bertubi-tubi diterima Aiptu Agus.

Kini, Aiptu Agus dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Ia mengalami luka pada bagian pipi dan kepala. Saat ini kondisinya pun membaik usai menjalani operasi. Sementara korban yang satunya, Briptu Febian hanya mengalami lebam.

Berikut kondisi terkini Aiptu Agus usai penyerangan di Polsek Wonokromo yang dilakukan IM dihimpun Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

Sudah Dioperasi

Kondisi anggota SPKT Polsek Wonokromo, Aiptu Agus mulai membaik setelah menjalani operasi. Dia merupakan korban penyerangan di Polsek Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur sehingga mengalami luka pada bagian pipi dan kepala.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho menyampaikan, pelaku menyerang korban pada bagian tubuh yang vital yakni leher.

Beruntung korban bisa menghindar, dan mengenai pada bagian yang lain. Sekarang korban sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Alhamdulillah tadi pagi saya habis ke sana, menjenguk polisi yang jadi korban. Alhamdulillah semalam sudah langsung dioperasi. Hari ini kondisinya sudah membaik. Mudah-mudahan bisa pulih untuk kerja lagi," tuturnya, Minggu, 18 Agustus 2019.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Dipindah dari ICU

Hal senada juga diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Menurut Barung, ada dua orang dari kepolisian yang menjadi korban penyerangan di Polsek Wonokromo.

Namun yang satu cukup membuat jadi perhatian yakni Aiptu Agus karena terkena sabetan sajam di kepalanya.

Sementara korban yang satunya, Briptu Febian hanya lebam. Pihaknya akan memberikan perhatian kepada mereka, khususnya Aiptu Agus.

Dia mengatakan, perkembangan hari ini cukup menggembirakan karena korban penyerangan di Polsek Wonokromo itu sudah bisa berkomunikasi.

"Medisnya cukup baik sehingga kita bisa berkomunikasi. Sudah dipindahkan dari ICU. Kita tarik ke Bhayangkara (sebelummya dirawat di RKZ)," ujar Barung.

 

4 dari 5 halaman

Dipuji Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjenguk Aiptu Agus Sumartono. Selama hampir satu jam, ia berada di ruangan Anggrek 2 Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim, yang berlokasi di Jalan Achmad Yani, Surabaya.

Khofifah mengatakan, Aiptu Agus dalam kondisi yang baik. Menurut dia, sosok Aiptu Agus memiliki ketahanan fisik yang cukup kuat, meski mendapat serangan senjata tajam oleh pelaku IM.

"Jadi secara intrinsik, beliau punya satu kekuatan dan ketahanan fisik yang sangat bagus. Saya lihat ada semangat dan motivasi dari anggota yang lain dan keluarga terdekat," kata Khofifah.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading