Sukses

Pecah Ban, Pesawat Tergelincir di Bandara Mulia

Kapolres Puncak Jaya Ari Purwanto membenarkan kecelakaan pesawat tergelincir yang membawa sembilan penumpang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Demonim dengan nomor penerbangan PK-HVL yang membawa 11 penumpang dan kru, pukul 12.30 WIT, Sabtu (17/8/2019) tergelincir saat mendarat di Bandara Mulia. Pesawat tergelincir akibat ban sebelah kiri pecah.

Kapolres Puncak Jaya Ari Purwanto membenarkan kecelakaan pesawat yang membawa sembilan penumpang tersebut.

"Benar ada kecelakaan pesawat dari Jayapura tujuan Mulia saat landing di Bandara Mulia yang disebabkan ban sebelah kiri pecah," ucap Ari seperti dilansir Antara, Sabtu.

Akibatnya, pilot Jhonny ST tidak bisa mengendalikan pesawat yang dikemudikannya hingga menyebabkan burung besi itu menabrak pagar pembatas bandara.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pesawat tergelincir tersebut. Namun, akibat insiden tersebut pesawat mengalami kerusakan di ban sebelah kiri dan baling-baling depan.

"Penumpang sendiri tidak ada yang mengalami luka namun shock dan telah dibantu evakuasi oleh anggota," kata AKBP Ari.

Adapun nama-nama penumpang dan kru pesawat tergelincir itu yakni Jhonny S.T (pilot), Firman G (FO),Briptu Widhi Nugraha, Romoaldus, Yohanes, Tekimin, Nelson Wonda, Tonen Kogoya, Junedi L, Menenak. E dan Tewingga.E.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.