Sukses

Anggota DPR Nyoman Dhamantra Diamankan KPK di Bandara

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan satu orang di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Penangkapan terhadapnya masih berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) terkait impor bawang putih.

"Tadi sudah diamankan satu orang lagi dan telah berada di KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dibawa tim dari Bandara CGK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2019).

Febri memastikan, satu orang yang diamankan adalah anggota DPR Komisi VI. Diduga legislator tersebut yakni Nyoman Dhamantra dari Fraksi PDIP. 

"Anggota DPR Komisi VI," kata Febri.

Diduga, Nyoman terbang dari Bali dan langsung diamankan tim penindakan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut pihaknya menugaskan tim untuk menjemput Nyoman di Bali.

"Ya mungkin ada tim yang ke sana mungkin. Kan harus, kita lihat kan, siapa sih pelaku utamanya. Kan enggak mungkin kita menetapkan tersangka hanya dari perantara," kata Alex.

 

2 dari 3 halaman

Tangkap 11 Orang

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan tim penindakan menggelar operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Ibu Kota DKI Jakarta.

"Betul, tadi malam mulai jam 21.30 WIB ada giat di Jakarta," ujar Agus saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (8/8/2019).

Agus mengatakan, dari penindakan yang digelar sejak Rabu malam, 7 Agustus 2019 hingga dini hari, tim mengamankan 11 orang.

"11 orang sudah diamanankan di Gedung KPK," kata Agus.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka yang diamankan. "Keterangan lebih lanjut tunggu konpers, inshaaallah, akan dilakukan malam ini," kata Agus.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Siap Rilis Temuan Teranyar Kasus Dugaan Suap di Kemenag, Ada Tersangka Baru? 
Artikel Selanjutnya
KPK Siap Kerja Sama dengan Dewan Pengawas