Pingsan Terpapar Kabut Asap, 4 Siswa di Aceh Diberi Bantuan Oksigen

Pingsan Terpapar Kabut Asap, 4 Siswa di Aceh Diberi Bantuan Oksigen

Sebanyak empat dari enam siswa MTSN 1 Aceh Barat di Desa Blang Bale, Kecamatan Samatiga diberikan bantuan oksigen untuk bernafas.

Sebelumnya, pada Selasa, 29 Juli kemarin ada enam siswa jatuh pingsan dan sesak napas saat sedang berbaris di halaman sekolah.

Mereka langsung dilarikan ke Puskesmas Cot Simeureung, Kecamatan Samatiga, lalu dirujuk ke rumah sakit umum daerah. Sementara, dua lainnya sudah diperbolehkan pulang karena mengalami sesak nafas ringan.

"Ada satu pasien yang kita rujuk," kata dokter puskesmas Umi Diana, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (1/8/2019).

Sementara di Pekanbaru, Riau, akibat terpapar kabut asap, murid sekolah dasar (SD) harus mengenakan masker ke sekolah. Meskipun belum mengganggu aktivitas, namun kabut asap telah membuat kualitas udara kian tercemar dan berada diambang bahaya.

"Diimbau untuk gunakan masker, nampaknya asap makin parah dan berbahaya terhadap kesehatan anak-anak," jelas Kepala Sekolah SDN 067 Pekanbaru Asmidah.

Kabut asap juga mengancam keselamatan pengendara di jalan raya karena jarak pandang yang terbatas sehingga rawan kecelakaan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 01 August 2019, 09:39 WIB

Video Terkait

Spotlights