Sukses

Tak Terawat, Taman Vertikal Tugu Tani Akan Diubah Sesuai Tema HUT Jakarta

Kondisi Taman Vertikal Tugu Tani Menteng, Jakarta Pusat mulai rusak.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi Taman Vertikal Tugu Tani Menteng, Jakarta Pusat mulai rusak. Tanaman hias yang ditanam secara vertikal itu terlihat tidak terawat dan sebagian besar tanaman di sana mengering.

Selain tanaman tidak terawat sistem pengairan juga tidak sempurna hingga membuat karpet media tanam dipenuhi lumut.

Pekerja yang seringkali lewat kawasan itu mengeluhkan kondisi taman tersebut. Suryadi (49), berharap Pemprov dapat menata kembali taman vertikal itu agar menunjang panataan ulang jalur pedestrian di kawasan Cikini Menteng.

"Kan trotoar di Cikini lagi dibangun. Masa iya kalau di sana sudah cakep, di sini justru jelek. Apalagi ini kan jaraknya deket," katanya di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Terpisah, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta Fajar menyatakan, Taman Vertikal Tugu Tani akan ditata dan diubah sesuai tema HUT Kota Jakarta, yakni Wajah Baru Jakarta.

"Ada rencana penataan. Kami sedang desain untuk Wajah Baru Jakarta. Tapi sementara kami lagi konsen untuk persiapan HUT Kemerdekaan," ucapnya.

Terkait kering dan kurang terawatnya tanaman di Taman Tugu Tani, Fajar mengaku telah antisipasi dengan menyiram tanaman secara manual.

"Kita siram manual menggunakan mesin alkon atau selang air yang ada kran," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.