Sukses

Petinggi Demokrat Minta Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putrinya

Di mata Agus, Jokowi merupakan sosok sosok panutan dan seorang negarawan yang bisa menjadi teladan bagi seluruh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Agus mengaku kedatangannya untuk meminta Jokowi menjadi saksi pernikahan putrinya yang digelar 9 Agustus 2019.

"Saya mohon Pak Presiden berkenan jadi saksi dalam pernikahan putri saya. Mantunya di Jakarta, di Balai Sudirman," ujar Agus usai bertemu Jokowi, Selasa (23/7/2019).

Di mata Agus, Jokowi merupakan sosok sosok panutan dan seorang negarawan yang bisa menjadi teladan bagi seluruh masyarakat. Sehingga, dia ingin mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi saksi nikah putrinya.

"Kalau saksi nikah kita memilih yang jadi suri teladan di kehidupan. Beliau betul-betul baik dalam kehidupan, karier, maupun agamanya," kata dia.

Selain itu, Agus juga menyampaikan undangan pengukuhan gelar profesor. Agus mengatakan, dia akan dikukuhkan sebagai profesor bidang panas bumi di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jawa Tengah, besok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murni Pribadi

Wakil Ketua DPR itu membantah pertemuan itu juga membahas soal sikap politik Partai Demokrar usai Pilpres 2019.

Menurutnya, keputusan partainya apakah akan bergabung dalam koalisi Jokowi akan disampaikan langsung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak. Saya ke sini semata atas kepentingan pribadi," ucap Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.