Sukses

Ini Identitas Korban Pesawat Latih Cessna Jatuh di Indramayu yang Masih Hilang

Sebuah pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat. Satu korban belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat. Satu korban belum ditemukan.

Satu korban pesawat latih Cessna yang jatuh itu adalah M Salman Alfarisi.

Pria berusia 24 tahun itu berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.

"Kami terus melakukan pencarian," ujar Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Salman merupakan satu dari dua siswa Angkasa Aviation Academy (AAA) Pilot School Cirebon yang menjadi awak pesawat Cessna jatuh tersebut.

Sementara rekannya, Arthur Arfa selamat. Pria 23 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah Bhayangkara Indramayu untuk mendapat perawatan.

"Kondisinya masih syok," kata Deden soal korban pesawat Cessna yang jatuh tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Tabrak Gubuk Tambak

Pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pukul 14.50 WIB, Senin 22 Juli 2019.

Sebelum jatuh ke Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pesawat latih jenis cessna itu sempat terbang rendah. Saksi mata mengungkap, pesawat tersebut nyaris menabrak sebuah gubuk di tambak.

"Saya lihat pesawatnya terbang rendah banget, bahkan sempat mau nabrak gubuk," kata seorang saksi mata, Sarjono, di Indramayu, seperti dilansir Antara, Senin 22 Juli 2019.

Sarjono saat itu sedang berada di tambak. Dia melihat pesawat mondar-mandir terbang di atas tambak. Pemandangan itu memang sudah biasa.

Namun, dia kaget dengan posisi pesawat yang terbang sangat rendah dan kemudian jatuh ke Sungai Cimanuk.

"Saya langsung kejar ke Sungai Cimanuk ternyata ada korban yang minta tolong," ujar Sarjono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.