Sukses

Tasikmalaya Diguncang Gempa Magnitudo 4,5 Hari Ini

Gempa terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat dengan magnitudo 4,5 dengan pusat lindu terjadi di laut.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa mengguncang wilayah Indonesia hari ini, Jumat (19/7/2019). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap ada satu lindu yang terjadi hingga pukul 19.04 WIB. 

Gempa terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat dengan magnitudo 4,5 dengan pusat lindu terjadi di laut. Gempa terjadi pada pukul 01.22 WIB. 

Ada pun Lokasi gempa berada di 58 kilometer barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman mencapai 22 kilometer. 

Sementara, titik koordinat gempa dilaporkan BMKG berada di 8,13 Lintang Selatan (LS) dan 107,92 Bujur Timur (BT). 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait kerusakan infrastruktur yang ditimbulkan akibat gempa atau  jatuhnya korban jiwa. 

 

Reporter: Desti Gusrina

Saksikan video pilihan di bawah in:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • gempa tasikmalaya