Sukses

Bamsoet Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menteri Jokowi

Bamsoet menyerahkan sepenuhnya pada Ketua Umum Golkar yakni Airlangga Hartarto, siapa yang pantas jadi menteri dari Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo layak jadi menteri di kabinet Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin. Dito dinilai memiliki kompetensi untuk menjabat sebagai menteri. 

"Bagus. Menurut saya dia salah satu yang layak diajukan oleh Partai Golkar," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).  

Meski begitu, Bamsoet menyerahkan sepenuhnya pada Ketua Umum Golkar yakni Airlangga Hartarto untuk menentukan siapa yang pantas jadi menteri dari Golkar. Namun, dia sepakat jika nantinya nama Dito diajukan sebagai calon menteri dari partai beringin. 

"Saya sepakat (ajukan Dito jadi menteri)" ungkapnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semoga Direstui

Sebelumnya, Partai Golkar mengusulkan salah satu kader mudanya untuk menjadi calon menteri di dalam Kabinet Kerja jilid II, yakni Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya, Dito Aritedjo," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada acara HUT AMPI ke-41 di Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019 seperti dikutip dari Antara.

Menurut Airlangga, Dito Ariotedjo merupakan calon menteri milenial dari Partai Golkar.

"Semoga disetujui dan direstui Pak Presiden," ujar dia.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.