Sukses

Jokowi Akan ke Labuan Bajo, Kawasan Manggarai Barat Dibersihkan

Jokowi akan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 13.50 Wita.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan rombongan akan meninggalkan Jakarta menuju Labuan Bajo pada Rabu (10/7/2019) pagi. Jokowi meninggalkan Lapangan Monas menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, dan akan lepas landas pada pukul 10.10 WIB.

Jokowi akan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 13.50 Wita. Sampai di Labuan Bajo, Jokowi akan langsung meninjau rencana pengembangan Bandara Komodo kemudian langsung menuju lokasi Puncak Waringin Labuan Bajo untuk kembali meninjau proyek penataan kawasan Puncak Waringin.

Sorenya, Jokowi menuju Kampung Air dan dilanjutkan untuk melakukan wisata kuliner di kawasan Kampung Ujung, Labuan Bajo.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan bermalam di Hotel Ayana Labuan Bajo. Sejak sore kemarin, kawasan Kampung Ujung, Kabupaten Manggarai Barat, telah dilakukan bersih-bersih untuk menyambut kedatangan RI 1. Sementara, warga di sekitar Jalan Kampung Ujung pagi ini melakukan aktivitas seperti biasa.

Jajaran kepolisian telah melakukan pengamanan di kawasan Manggarai Barat sejak kemarin. Di Pelabuhan Labuan Bajo pun telah disiapkan kapal untuk menggangkut rombongan Presiden. Sejumlah aparat TNI dan Polri bersenjata laras panjang juga terlihat di depan kantor Bupati Mabar da bersiaga di sejumlah titik vital di Labuan Bajo.

Upacara gelar pasukan akan dilaksanakan, Rabu (10/7/2019) pagi, sebelum Presiden tiba di Labuan Bajo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkunjung ke Lokasi Wisata

Jokowi juga dikabarkan akan mengunjungi beberapa pulau eksotik di Labuan Bajo, seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca. Jelang kedatangan RI 1, Kabupaten Manggarai Barat tepatnya di Jalan Kampung Ujung sudah berbenah. Sejak sore, petugas kebersihan telah datang untuk menyapu area jalan yang akan dilalui Jokowi.

Warga di sekitaran dermaga Kampung Ujung pagi ini beraktivitas seperti biasa. Tidak ada kegiatan khusus untuk menyambut kedatangan Jokowi yang akan dijadwalkan tiba di Labuan Bajo hari ini.

Berdasarkan pantauan, sejak semalam, pesawat Hecules AD telah berada di bandara Komodo Labuan Bajo, begitu pun persiapan di pelabuhan Labuan Bajo sudah terlihat persiapan kapal untuk mengangkut rombongan presiden keliling Labuan Bajo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo