Sukses

Tiang Proyek Tol Lingkar Luar Bogor Ambruk, Jalur ke Arah Parung Ditutup

Imbas penutupan jalan ini menyebabkan kondisi ruas Jalan Soleh Iskandar macet total.

Liputan6.com, Bogor - Kepala tiang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang berada di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, ambruk pada Rabu (10/7/2019) dini hari. Akibat kejadian tersebut Jalan Soleh Iskandar ditutup sementara.

Informasi yang didapat di lapangan, kecelakaan itu terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecoran tiang pancang proyek tol layang Lingkar Luar Bogor sesi 3A. Di mana tiang tersebut terdapat bracket tember yang fungsinya sebagai penyangga plat yang akan dicor.

Namun pada saat pekerja memasukkan cor ke dalam kepala tiang pancang tersebut, tiang bracket terlepas dan jatuh sehingga seluruh material cor dan bracket tember jatuh ke bawah.

Belum diketahui ada korban luka maupun jiwa. Namun akibat kejadian ini membuat jalur mengarah Parung maupun menuju Kota Bogor ditutup.

Imbas penutupan jalan ini menyebabkan kondisi ruas Jalan Soleh Iskandar macet total. Kendaraan dari arah Kota Bogor yang hendak menuju Parung dialihkan ke arah Semplak. Begitu juga dari arah sebaliknya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tengah Diinvestigasi

Pimpinan Proyek Tol BORR Seksi III A, Iwan, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kontruksi bagian yang ambruk adalah bekisting pierhead, bukan tiang pancang atau tiang penyangga.

"Kepala tiang, bukan girdernya," ucap Iwan singkat.

Saat ini pun sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut dan diharapkan hasilnya sudah keluar dalam waktu secepatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.