Sukses

Wali Kota Bitung Tanya Pembayaran Gaji Para Penyapu Jalan

Ternyata gaji yang diterima para penyapu jalanan terbilang tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pemimpin tak sekadar melihat semua yang diinstruksikan berjalan lancar. Dengan memanfaatkan akhir pekan, Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung dan Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan mengikuti car free day (CFD) Sabtu (29/6). 

Mereka menghampiri para penyapu jalan yang baru saja selesai membersihkan jalan di sekitaran area CFD. Di momen tesebut, Wali Kota Bitung sempat bertanya ke para penyapu jalan, terkait pembayaran gaji. 

"Bagimana, gaji soh bayar atau belum (bagaimana gaji sudah dibayarkan atau belum)? Tepat waktu toh (tepat waktu kan)?," tanyanya. 

"Iyo pak wali, sekarang soh nda sama dengan dulu. Sekarang tanda tangan hari senin besok soh ada tu doi. (Iya Pak Wali, sekarang tidak sama dengan dulu. Hari ini tanda tangan, Senin sudah ada uang atau gajinya)," katanya. 

Itulah isi dari percakapan  wali kota dengan para penyapu jalan. Wali kota pun mengatakan jika ada masalah terkait pembayaran gaji, agar segera dilaporkan supaya hal ini dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung juga menanyakan pada para penyapu jalan, terkait kepemilikan kartu BPJS ketenagakerjaan. Jika ada yang belum memilikinya segera melapor ke dinas terkait agar segera ditangani.

Wali Kota menilai bahwa apa yang sudah dikerjakan oleh para penyapu jalan ini sangat bermanfaat. Apalagi terkait dengan kebersihan lingkungan di Kota Bitung yang dapat mempertahankan adipura. Itu juga berkat kerja sama seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya para penyapu jalan ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini