Sukses

Parade Budaya hingga Mobil Hias Meriahkan Jakarnaval Sore Ini

Acara Jakarnaval ini akan dilangsungkan di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta dan dimulai pada pukul 15.00 dan bisa dinikmati secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian HUT ke-492 DKI Jakarta tahun ini terus berlanjut. Rencananya, pesta karnaval terbesar di Jakarta bertajuk Jakarnaval ini akan dilangsungkan di sekitar kawasan Thamrin dengan menampilkan pawai budaya, kesenian dan parade mobil hias.

"Peserta pawai dan parade melibatkan warga Jakarta, pelajar, pekerja seni dan komunitas. Panggung utama Jakarnaval berada di depan Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, peserta pawai akan dilepas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi melalui sebuah pernyataan tertulis, Kamis, 27 Juni 2019.

Rencananya, acara Jakarnaval ini dilangsungkan di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta dan dimulai pada pukul 15.00-17.30 WIB. Edy juga menegaskan, warga bisa menikmati acara Jakarnaval secara gratis.

"Sebanyak 5.000 orang akan ikut berpartisipasi dalam pawai budaya dan 25 kendaraan untuk parade mobil hias yang akan menampilkan bus tingkat milik Transjakarta. Parade juga akan menampilkan kebudayaan negara sahabat," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Parade Budaya

Sementara itu, rute parade budaya dan parade modern berawal dari depan Balai Kota DKI Jakarta, belok ke Jalan MH Thamrin, dan berputar di Tugu Jam MH Thamrin untuk kembali ke Monas.

Sedangkan rute parade mobil hias akan dimulai dari depan Balaikot, lalu berbelok ke arah Jalan MH Thamrin dan berakhir di Bundaran HI.

Selaku pihak penyelenggara, Edy pun berharap, Jakarnaval dapat memberikan hiburan bagi warga Jakarta dan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara serta mancanegara.

Terkait akses transportasi, dia mengimbau masyarakat bisa menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta, lalu turun di halte Balai Kota. Untuk pengguna commuter line,bisa turun di Stasiun Gondangdia.

"Dan bagi warga yang menggunakan MRT bisa turun di Stasiun Bundaran HI. Warga juga bisa menunggu iringan pawai di sepanjang Jalan MH Thamrin," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini