Sukses

Prabowo Siap Jamin Pembebasan Para Pendukungnya yang Ditahan

Dahnil mengungkapkan, Prabowo memberi arahan kepada Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad supaya membebaskan para pendukungnya yang ditahan.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto siap menjamin bebasnya para tokoh pendukungnya yang terlibat kasus hukum. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, banyak tokoh yang ditahan oleh pihak berwenang.

"Banyak (yang ditahan), misal di Sumut, di banyak daerah, beliau minta tokoh-tokoh di banyak daerah dibebaskan dengan jaminan dari Prabowo," kata Dahnil di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dahnil mengungkapkan, Prabowo memberi arahan kepada Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad supaya membebaskan para pendukungnya yang ditahan.

"Salah satunya termasuk Eggi, Mustofa Nahra, Sumatera ada lima, hampir ratusan," kata Danhil. 

Ia menambahkan, melalui Sufmi Dasco, Prabowo memerintahkan agar tokoh-tokoh itu dibebaskan dengan jaminan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penahanan Eggi Sudjana Sudah Ditangguhkan

Sebelumnya, salah satu tokoh yang telah diberikan penangguhan penahanan oleh polisi ialah Politikus PAN Eggi Sudjana.

Eggi berterimakasih kepada Prabowo yang menginstruksikan anak buahnya Sufmi Dasco Ahmad untuk mengajukan penangguhan penahanan Eggi kepada polisi dan dikabulkan.

"Tak lupa terima kasih kepada Pak Kapolri, Kapolda, dirkrimum PMJ dan juga tidak juga kepada Bapak Prabowo menginstruksikan Pak Dasco, Hendarsam dan juga para lawyer ini. Alamsyah Hanafiah, Alkatiri, Pitra Nasution, Damai Lubis, Ibu Elly dan beberapa lawyer lainnya," tambah dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo