Sukses

YPP SCTV-Indosiar Gelar Pembinaan Karakter Maritim

Fokus, Manado - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar kembali bekerja sama dengan Dispotmar TNI AL dengan menggelar pembinaan karakter maritim bertajuk Young Navy Adventure. Lebih dari 200 peserta antusias mengikuti kegiatan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/6/2019), sejumlah 233 peserta mengikuti pembinaan karakter maritim di wilayah di Lantamal VIII Manado, Sulawesi Utara. Mereka akan  berlayar selama tiga hari dengan kapal bantu Rumah Sakit Kri Dokter Soeharso bernomor lambung 990.

Peserta mengawali kegiatan dengan bakti sosial. Mereka berjibaku untuk membersihkan sampah di sekitar pelabuhan.  

Selain itu, mereka juga mendapat tugas untuk mendistribusikan 400 paket sembako untuk nelayan di sekitar Pelabuhan Bitung. Kegiatan pelayaran pun dimulai dengan diawali upacara pelepasan yang di pimpin Kaditposmar TNI Angkatan Laut, Brigjen Marinir Donar Philip Rompas.  

Selama perjalanan tiga hari menuju titik nol katulistiwa, para peserta mendapatkan pengalaman kedisiplinan yang meliputi pengetahuan dasar bahari keselamatan di laut, pengetahuan dasar navigasi, bela negara, dan kesadaran sebagai pemilik maritim besar dunia .

Kegiatan pelayaran Young Navy Social Adventure 2019 ditutup dengan pembagian paket sembako bagi 400 nelayan di sekitar pelabuhan bitung Manado.