Sukses

Jokowi Tinjau Runway 3 Bandara Soetta, Pekerja Proyek Nyanyi Lagu Ulang Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Kamis (21/6/2019), berulang tahun ke-58. Di hari lahirnya, Jokowi memilih blusukan dengan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Jokowi yang ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa pembangunan runway tiga Bandara Soetta sudah mencapai 86 persen dan ditargetkan rampung akhir Juni ini. Dia pun menargetkan pada Juli 2019 runway 3 ini sudah dapat dioperasionalkan.

"Secepat-cepatnya. Mungkin Juli-lah dioperasionalkan," ucap Jokowi di lokasi.

Di akhir blusukannya, para pekerja proyek tampak kompak menyanyikan lagu ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi yang mengenakan kemeja bewarna putih itu pun menghampiri dan menyalami mereka.

Saat berulang tahun ke-57 atau 21 Juni 2018, Jokowi juga meninjau perkembangan proyek pembangunan runway ketiga di Bandara Soetta. Jokowi mengaku dirinya tak pernah merayakan ulang tahun.

 

2 dari 3 halaman

Ucap Terima Kasih

Di akun instagram pribadi-nya @jokowi, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakannya. Menurut Jokowi, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," tulis Jokowi.

Di hari ulang tahunnya ke-58, mantan Walikota Solo itu banjir ucapan selamat. Di Twitter, tagar #HBDJokowi, #HBD58PRESIDENJOKOWI, dan #BapakPresiden masuk trending topic Indonesia.

Bukan cuma di Twitter, beragam ucapan juga mengalir di Instagram dengan tagar #hbdjokowikerjapakaihati dan #hbdjokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Mengaku Pernah Kesulitan Meminjam Uang ke Bank untuk Modal Usaha
Artikel Selanjutnya
Demokrat Dukung Jokowi Tidak Setuju Amandemen UUD 1945