Sukses

Kemenpora Apresiasi Semangat Pelajar Jateng yang Ikut Seleksi Jadi Atlet

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menjaring atlet-atlet pelajar di propinsi Jawa Tengah. Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah melaksanakan seleksi penerimaan siswa baru pada tanggal 11-14 Juni 2019 di Komplek Olahraga Jatidiri Semarang untuk cabor Bola Voli, atletik, Renang, Bola Voli Pasir, Bola Basket, Pencak Silat, Panjat Tebing, Panahan, Sepakbola, Tinju, Anggar, Taekwondo, Sepaktakraw, Karate, Gulat,Wushu, Sepatu Roda, Dayung dan Difabel Atletik.

Seleksi ini dilakukan guna menggantikan atlet/siswa yang telah lulus ataupun yang terkena degradasi. Jumlah pendaftar online sejumlah 594 orang, lolos administrasi sejumlah 350 orang dan mereka berhak mengikuti test ketrampilan.

Dari hasil test keterampilan tersebut terpilih 115 orang untuk mengikuti test kesehatan, test psikologi dan test fisik untuk memperebutkan kuota sejumlah 78.

Semangat para calon atlet pelajar ini sangat luar biasa, apalagi mereka mendapatkan arahan dan suntikan motivasi dari Kabid PPLP, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Dr. Surono, M.Pd. yang notabene adalah mantan atlet Jawa Tengah dan pernah di “gembleng” di komplek GOR Jatidiri Semarang dan juga Legenda Bulutangkis Indonesia, Luluk Hadiyanto yang berasal dari Kabupaten Blora, sebuah Kabupaten yang terletak di ujung timur provinsi Jawa Tengah.

Dari kegiatan ini, Kabid PPLP juga berharap akan lahir atlet pelajar tingkat dunia dari Jawa Tengah yang dapat diandalkan di kancah dunia.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenpora dan FORMI Siap Gelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2019 di Samarinda
Artikel Selanjutnya
Menpora: Kita Harus Bekerja Keras Agar Kedepan Bisa Raih Status WTP