Sukses

Ketua DPR: Jadikan Idul Fitri Ajang Merajut Hubungan yang Retak

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap, Idul Fitri 1440 H dijadikan sebagai momentum untuk menurunkan tensi politik, pasca Pemilu 2019. Menurutnya, Lebaran juga dapat dijadikan ajang merajut kembali hubungan yang sempat retak karena perbedaan pilihan dalam politik.

"Jadi Hari Raya harus dijadikan momentum politik, juga dalam arti menurunkan tensi, merajut kembali hubungan yang sempat retak, utamakan kepentingan bangsa," kata Bambang usai menghadiri open house Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Dalam Idul Fitri kali ini, Bamsoet juga berencana menggelar open house di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra Jakarta Selatan, yang akan dimulai pukul 16.00 WIB. 

"Ya (open house) jam 4 (sore) nanti," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Mereka yang Hadir di Open House Jokowi

Sebelumnya, sejumlah pejabat negara menghadiri acara open house Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Negara. Mereka antara lain, anggota DPR Masinton Pasaribu. Kemudian Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara dan Ketua DPP Oesman Sapta Odang (OSO).

Acara tersebut juga dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto serta Menteri PAN-RB Syafruddin. Kemudian, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Selain itu, tampak pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, dan pejabat lainnya.

Open house Jokowi di Istana digelar dalam dua sesi. Sesi pertama yaitu, pukul 09.00-10.00 WIB untuk pejabat negara dan pukul 10.00-12.00 WIB untuk masyarakat umum.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketua DPR: Ada Upaya yang Merusak Harmonis Papua dengan Jokowi