Sukses

Usai Kerusuhan 22 Mei, Transjakarta Mulai Beroperasi Normal Hari Ini

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah kembali beroperasi normal sesuai rute sebelumnya. Mulai dari koridor 1 Transjakarta hingga koridor 13.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah kembali beroperasi normal sesuai rute sebelumnya. Mulai dari koridor 1 Transjakarta hingga koridor 13.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan untuk koridor 1 rute Blok M-Kota telah melayani pelanggan di halte Monas, Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Mulai hari ini, Selasa (28/5/2019), Transjakarta kembali mengantar maupun menjemput para pelanggan," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya kata dia, koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni juga sudah kembali normal. Nadia juga menyebut petugas juga secara aktif akan memberitahukan layanan kembali normal kepada pelanggan.

Sebelumnya, rute Transjakarta mengalami perpendekan hingga penghentian layanan sementara akibat aksi 22 Mei. Sebab saat aksi tersebut berlangsung terjadi beberapa penutupan jalan, salah satunya di MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Rute yang Ditutup Sebelumnya

Imbasnya, sejumlah rute mengalamipun rekayasa jalur dan ditutup total. Misalnya koridor I Blok M-Kota serta penutupan total yang bersinggungan dengan Tanah Abang.

Di antaranya yakni, Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Stasiun Palmerah - Tosari (1B) dan Kebayoran Lama - Tanah Abang (8C).

Kemudian Kebayoran-Grogol (9E), Tanah Abang-Blok M (1N), Senen - Tanah Abang (1R), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kota (DA4) dan Harmoni-Bundaran Senayan (GR1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.