Sukses

Konvoi 9 Jam, Relawan Solmet Jaksel Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Sukajaya Bogor

Kolidaritas Merah Putih (Solmet) DPD Jakarta Selatan menggelar aksi peduli korban longsor dan banjir Sukajaya Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPD Jakarta Selatan menggelar aksi peduli korban longsor dan banjir Sukajaya Bogor. Donasi bantuan dipusatkan pada titik-titik yang belum terjangkau bantuan, yakni Kampung Cipugur, Cisusuh dan Cileksa Kecamatan Suka Jaya, Kabupaten Bogor.

Bantuan sembako dan sejumlah peralatan lainnya, secara simbolis diberikan Ketua Umum Solmet Sylvester Matutina kepada sesepuh kampung H Zaenal. Turut mendampingi Sylvester adalah Ketua Solmet DPD Depok Adriani Kahar, Wakil Komandan Tim Reaksi Cepat Solmet Nasional Arman Mere, Law Office Solidaritas Merah Putih Mida dan Ketua Solmet DPD Jaksel sekaligus penggagas acara bantuan Baharudin.

"Kami bersyukur masih dikasih waktu, hati, kaki dan tangan untuk bisa membantu saudara kita yang sedang kesusahan. Tak terbayang betapa menderitanya warga yang rumahnya rata ditimbun tanah longsor," ujar Bahar melalui keterangan tertulis, Rabu (22/1/2020).

Dia menyatakan, pemberian bantuan langsung dikirimkan dari posko Solmet Jaksel di Jalan M Saidi Petukangan Selatan, Jaksel. Para relawan Solmet kemudian konvoi dengan menggunakan 6 mobil menuju ke lokasi.

"Kita konvoi selama 9 jam. Kita berangkat Minggu 12 Januari pukul 06.00 dan tiba jam 15.00 WIB<' ujarnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan membantu meringankan beban mereka korban longsor dan banjir di Sukajaya. 

"Letih dan lelah terbayar ketika bantuan dibagikan warga korban bencana mengucapkan terimakasih, dengan terharu bahkan saling berpelukan dengan relawan Solmet," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.