Sukses

Diprediksi Lolos ke Senayan, Suara Krisdayanti Ungguli Ahmad Basarah

KD mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Dapil V PDIP dengan nomor pilih 2.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah diva pop Indonesia, Krisdayanti terjun ke dunia politik tak mengecewakan. Berdasarkan hasil rekapitulasi Provinsi Jawa Timur hari ini, politisi PDIP itu meraih 132.131 suara untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Timur.

Mantan istri Anang Hermansyah itu diketahui mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Dapil V PDIP dengan nomor pilih 2.

"(Perolehan suara) calon urut nomor 2 (sebanyak) 131.131," ujar pihak perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur saat membacakan rekapitulasi di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2019).

Perolehan suara KD, sapaan akrab Krisdayanti, di Dapil V Jawa Timur yang meliputi Malang, Kota Malang, dan Kota Batu itu bahkan mengalahkan seniornya di kancah politik, Ahmad Basarah.

Berada di satu naungan partai, Basarah dengan nomor pemilihan 1 itu hanya mampu meraih 104.914 suara.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Guruh Soekarnoputra

Sementara itu, Guruh Soekarnoputra juga meraih suara positif di Dapil VI Jawa Timur dengan lingkup daerah pemilihan adalah Kediri, Tulungagung, Blitar, Kota Kediri dan Kota Blitar.

Putra Bung Karno itu meraih 131.986 suara. Perolehan suara Guruh mengalahkan politikus Arteria Dahlan yang mendapat 108.259 suara.

Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini di dapil Jatim VI memperoleh jumlah suara 748.614, sedangkan di Jatim V partai berlambang kepala banteng itu meraih 560.217 suara.

Reporter: Yunita Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.