Sukses

Penyebab Runtuhnya Bangunan Kos 3 Lantai di Johar Baru

Untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pengurus lingkungan terus memantau warga yang ingin mengambil barang-barang yang bisa diselamatkan.

Patroli, Jakarta - Garis polisi masih terpasang di lokasi ambruknya bangunan rumah kos berlantai tigadi kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Pembersihan puing bangunan belum dilakukan, karena rencananya petugas Puslabfor Polri masih akan melanjutkan penyelidikan di lokasi kejadian.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (27/4/2019), untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pengurus lingkungan terus memantau warga yang ingin mengambil barang-barang yang bisa diselamatkan.

Sementara itu, dua keluarga yang rumahnya bersebelahan dengan bangunan ambruk masih mengungsi di tempat aman.

Ambruknya bangunan tiga lantai ini diduga akibat struktur bangunan yang tidak sesuai. Petugas berhasil menyelamatkan sembilan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk.

Bangunan indekos berlantai tiga ini sempat disegel karena tidak mempunyai izin. Namun, beberapa bulan kemudian kembali dibangun.

Hingga Jumat malam tercatat, jumlah korban tewas akibat bangunan roboh ini menjadi 3 orang dan 10 orang lainnya luka-luka. Reruntuhan bangunan juga menyebabkan tiga rumah lainnya rusak tertimbun bangunan. (Rio Audhitama Sihombing)Â