Sukses

Ini Rute Baru untuk Keluar dan Masuk Kawasan Taman Fatahillah Kota Tua

Liputan6.com, Jakarta - Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua melakukan uji coba penataan jalur keluar-masuk untuk pengunjung ataupun wisatawan di kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat. Uji coba tersebut rencanaya dilaksanakan mulai hari ini Senin (22/4/2019) hingga dua pekan ke depan.

"Senin hari ini disosialisasikan sekaligus uji ucoba tahap awal selama 1-2 minggu," kata UPK Kota Tua Norviadi S Husodo saat dihubungi di Jakarta.

Rencananya saat uji coba dilaksanakan, UPK Kota Tua menyiapkan beberapa satuan tugas di setiap pintu masuk kawasan wisata tersebut, sehingga mempermudah sosialiasi kepada masyarakat.

"Tujuannya untuk lebih meningkatkan kenyamanan wisatawan dan mengintegrasikan Taman Fatahillah dengan Kali Besar," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Jalur Masuk

Dia menjelaskan, untuk jalur masuk pengunjung dapat melalui lorong Pecinan (arah dari Jalan Pintu Besar/Museum Bank Indonesia), lorong Batavia (arah dari Gedung Jasindo/parkiran Cengkeh) dan lorong Pekojan (arah dari Kalibesar Timur).

Sedangkan untuk keluar, pengunjung dapat melalui empat jalur yang telah disediakan. Yakni lorong Fatahillah (arah ke stasiun Jakarta Kota/Jalan Lada), lorong Jayakarta (arah ke Kalibesar/Bank Mega) dan lorong Kota Intan (arah ke Aroma Nusantara/jembatan Kota Intan).

Kemudian, yakni melalui lorong Sunda Kelapa (arah ke Imigrasi/ Jalan Kunir). Norviadi juga menyebut rencananya jalur keluar-masuk ini akan dilanjutkan bila telah tersosialisasi ke masyarakat.

"Jika pengunjung sudah terinformasikan dan terbiasa akan dilanjutkan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menengok Ruang Tahanan Pangeran Diponegoro di Batavia
Artikel Selanjutnya
Cerita Pedang Berdarah yang Tersimpan di Museum Sejarah Jakarta