Sukses

Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti Bersiap Jadi Moderator Debat Pilpres 2019

Fokus, Jakarta - Pembaca berita Indosiar Zulfikar Naghi telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai moderator debat keempat Pilpres 2019. Dalam debat keempat yang akan berlangsung 30 Maret nanti, Zulfikar Naghi akan bersama pembaca berita Liputan 6 SCTV Retno Pinasti.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (26/3/2019),  Zulfikar Naghi melakukan persiapan demi lancarnya acara debat nanti. 

Tema debat yang diusung KPU kali ini mengambil tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional. 

"Kita harus tetap menjaga netrasitas. Saya bersyukur partner debat ada di tempat kerja yang sama. Jadi bisa latihan lebih sering,” ujar Zulfikar Naghi.  

Nama moderator ditentukan berdasarkan kesepakatan antara KPU, Tim Kampanye Nasional 01 dan Badan Pemenangan Nasional 02, pada Senin lalu. Melalui pencermatan rekam jejak, keduanya dinilai memiliki kemampuan dan independen.  

“Kedua-duanya mampu mengawal pelaksanaan debat ya,” ucap Direktur Relawan BPN 02 Ferry Mursyidan Baldan.  

Debat keempat Pilpres akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta dengan televisi penyelenggara Emtek Grup, yakni Indosiar dan SCTV serta Metro TV.