Sukses

Pengendara Motor di Semarang Jatuh dan Tewas Terseret Arus Deras Banjir

Fokus, Semarang - Banjir berarus deras yang melanda kawasan wisata Bandungan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Seorang mahasiswi yang hendak berwisata tewas setelah motor yang ditumpanginya jatuh akibat tak kuat menahan arus banjir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (24/3/2019), derasnya arus banjir yang terjadi Sabtu sore, 23 Maret kemarin tersebut direkam warga setempat. Sejumlah pengemudi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat tampak kesulitan mengendalikan laju kendaraan dan hampir terseret arus banjir.

Derasnya laju air bahkan merenggut nyawa Melsi, seorang mahasiswi asal Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Korban yang kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga itu, awalnya akan wisata ke Candi Gedong Songo bersama temannya. Naas, motor yang dinaiki korban terjatuh terhantam banjir. Korban terseret arus sekira 300 meter dan ditemukan tewas dengan kondisi luka di kepala.

Hujan deras yang terjadi sepanjang Sabtu kemarin juga menyebabkan sejumlah jalan protokol terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Meski demikian, Minggu, 24 Maret pagi tadi, banjir tersebut akhirnya surut. (Galuh Garmabrata)