Sukses

Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di NTB

Jokowi disambut langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah. J

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (22/3/2019). Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pukul 08.00 WIB.

Tiba di Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, NTB pukul 10.10 Wita, Jokowi disambut langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah. Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Mengawali kunjungan kerja, Jokowi menuju lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Pengempel Gerimak, Kota Mataram dan Lombok Barat. Usai peninjauan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bergerak menuju Gedung Haka Bertais guna melihat proses pencairan dana bantuan untuk warga yang terdampak bencana gempa.

Di lokasi yang sama, Jokowi akan berdialog dengan warga. Tercatat sedikitnya 2.000 warga terdampak gempa yang akan berkumpul di Gedung Haka Bertais.

Selanjutnya, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah Lombok di Hotel Lombok Raya. Jokowi hadir sebagai calon presiden petahana dalam acara ini.

Menutup kegiatan di NTB, Jokowi akan salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Centre NTB. Setelah salat Jumat, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Bali.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.