Sukses

Tiba di PN Jakbar, Steve Emmanuel Lempar Senyum

Menghadiri sidang, Steve Emmanuel mengenakan kemeja putih celana panjang berbahan jeans.

Liputan6.com, Jakarta - Artis peran Steve Emmanuel dijadwalkan menjalani sidang perdana atas kasus penyelundupan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

Pantauan di lapangan, tiga bus hijau berisikan tahanan kejaksaan sekira pukul 14.05 WIB tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Rombongan pun langsung di arahkan masuk ke ruang tahanan.

Salah satunya, Steve Emmanuel. Dia berada di barisan paling akhir. Steve dikawal tiga orang berbadan gempal. Satu diantaranya memengangi pundaknya sembari mengiring ke ruang tahanan sementara.

Steve mengenakan kemeja putih celana panjang berbahan jeans. Tak ada satu kata pun keluar dari mulut Steve saat dicecar pertanyaan oleh awak media. Pria yang kini berkepala plontos hanya melemparkan senyum.

Hakim menghadirkan Steve duduk di kursi persakitan untuk mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penyidik Polres Metro Jakarta Barat, Steve Emmanuel dijerat pasal 114 ayat (2) dan Sub 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Steve Emmanuel berurusan dengan pihak kepolisian karena ketawan menyeludupkan kokain. Ia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediaman Steve di Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat 26 Desember 2018 malam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Kokain

Selain itu, ditemukan pula kokain seberat 92.04 gram. Barang haram itu diduga diseludupkan Steve dari Belanda, September 2018 silam.

Menurut pengakuan Steve, awalnya barang berjumlah 1ons atau 100 gram. Namun, dalam empat bulan, jumlahnya berkurang 8 gram.

Polisi mengungkapkan cara Steve mengelabui pihak keamanan bandara dan juga polisi.

Steve memasukan kokain ke dalam botol plastik dan kemudian disimpan di dalam sebuah kotak cokelat. Kemudian, dililit pakaian. Lalu, memasukan ke dalam koper. Steve terbang ke Indonesia dengan membawa koper tersebut.

Diduga kuat Steve akan mengedarkakan narkoba tersebut ke pihak lain karena jumlah yang ditemukan dikategorikan banyak. Polisi juga sudah mengantongi identitas jaringan kokain Steve Emmanuel di Belanda.

Saat ini, polisi tengah mendalami apakah ada hubungan artis Steve Emmanuel dengan jaringan narkotika internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.