Sukses

Cek Pengumuman SNMPTN Jumat 22 Maret Pukul 16.00 WIB

Pada awalnya, pengumuman SNMPTN akan dilakukan pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan maju sehari dari jadwal yang ditentukan. Awalnya, pengumuman SNMPTN akan dilakukan pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Namun, siswa yang lulus SNMPTN akan diumumkan pada Jumat, 22 Maret 2019 pukul 16.00 WIB. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Ravik Karsidi.

"Dimajukannya pengumuman dikarenakan proses seleksi jalur SNMPTN sudah dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan agar bisa memberi kesempataan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang satu," ujar Ravik di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (21/3/2019).

Ia pun meminta kepada para siswa untuk dapat memperhatikan pendaftaran UTBK gelombang satu yang akan ditutup pada 24 Maret 2019 pukul 22.00 WIB.

Kemudian, kata Ravik, bagi siswa yang tidak lulus SNMPTN, bisa juga mendaftar saat pendaftaran UTBK gelombang dua.

Pendaftaran akan dimulai pada Senin, 25 Maret 2019 pukul 10.00 WIB dan akan ditutup pada Senin, 1 April 2019 pukul 22.00 WIB.

"Kami berharap agar siswa benar-benar memperhatikan mekanisme pendaftaran UTBK," jelas Ravik.

Cek perkembangan terkini mengenai pengumuman SNMPTN 2019 di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan SNMPTN

Dalam aturan SNMPTN tahun ini, terdapat beberapa aturan yang baru. Aturan baru itu adalah siswa pendaftar dapat memilih paling banyak dua program studi dalam satu PTN atau dua PTN.

Kemudian urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan. Untuk siswa SMK hanya diizinkan memilih program studi yang relevan sesuai ketentuan oleh masing-masing PTN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini