Sukses

Bencana Beruntun Sentani, Bantul dan Lombok

Bencana beruntun menerpa Sentani, Yogyakarta dan Lombok. Korban jiwa berjatuhan dan wilayah terdampak bencana cukup luas.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir bandang Sentani menimbulkan duka mendalam. Selain mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, banjir bandang setinggi 3–3,5 meter, juga menimbulkan kerusakan fasilitas umum, jalanan, lahan pertanian hingga permukiman.

Sehari kemudian, banjir dan longsor menerjang tiga kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti banjir bandang Sentani, bencana di Yogyakarta ini juga menimbulkan korban jiwa.

Sementara di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, longsor menerpa kawasan wisata Air Terjun Tiu Kelep di Senaru. Longsor terjadi akibat dua gempa beruntun yang mengguncang Lombok Timur.

Bencana beruntun ini merenggut korban jiwa di banjir bandang Sentani, banjir Yogyakarta, dan longsor usai gempa Lombok. Simak dalam Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.