Sukses

Korban Luka Akibat Terseret Banjir di Magelang Dibawa ke RS Muntilan

Liputan6.com, Magelang - Inilah video amatir saat para relawan mengevakuasi empat pemandu wisata yang menjadi korban banjir Sungai Gono di Desa Tampir Wetan, Kecamatan Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/3/2019), kejadian nahas berawal saat 12 pemandu wisata menyurvey wisata Tubing Little Ubud dengan menyusuri Sungai Gono, Rabu sore. Tiba-tiba banjir setinggi 2 meter datang menerjang.

Akibatnya, empat korban ditemukan meninggal dunia setelah terseret banjir sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian. Sementara, delapan korban lain selamat meski mengalami luka-luka. Para korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan, Kabupaten Magelang.

Satu per satu kerabat korban yang berasal dari Jakarta dan Malaysia berdatangan ke RSUD Muntilan. Hasil didentifikasi Tim Inafis Polres Magelang, seluruh korban berjenis kelamin perempuan dengan nama Jully (24) warga Jakarta Barat, Tantri Arieswati (51) warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sicilia Manjoeng (48) warga Tebet, Jakarta Selatan, dan korban keempat yakni Datin Hanizah (65) warga asal Selangor, Malaysia.

Tiga dari empat jenazah para pemandu wisata saat ini telah diserahkan pada pihak keluarga. Tinggal jenazah Datin Hanisa WN Malaysia yang masih berada di ruang jenazah RSUD Muntilan.

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Jakarta dan selajutnya diterbangkan ke Malaysia setelah proses identifikasi selesai. (Muhammad Gustirha Yunas)