Sukses

Ledakan Bom di Sibolga

Ledakan bom di Sibolga terjadi saat penyergapan rumah terduga teroris, Husein. Beberapa jam kemudian, istri Husein meledakkan diri dengan bom bersama anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Serangkaian ledakan bom di Sibolga, Sumatera Utara, mengejutkan warga. Bom meledak saat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyergap rumah terduga teroris bernama Husein di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga, Senin, 12 Maret 2019.

Ledakan bom Sibolga ternyata berlanjut pada Selasa dini hari, 13 Maret 2019. Istri Husein yang bertahan di dalam rumah bersama anaknya, melemparkan bom ke kediaman warga. Tak lama kemudian, sang istri diduga bunuh diri dengan bom bersama anaknya.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, para terduga teroris itu diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun, ledakan bom tak terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Bagaimana kronologi ledakan bom di Sibolga? Apa jenis bom yang digunakan? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.