Sukses

Konser Solidaritas Ahmad Dhani di Surabaya Batal, Panitia Rugi Rp 400 Juta

Panitia meminta maaf atas batalnya konser. Diakuinya penonton dan penggemar Dewa (Baladewa) di Jawa Timur kecewa dengan pembatalan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Konser solidaritas Ahmad Dhani bertajuk 'Hadapi Dengan senyuman' yang semestinya digelar di Surabaya pada Minggu 10 Maret 2019, pukul 19.00 WIB dibatalkan.

Ketua panitia konser solidaritas Ahmad Dhani, Didik Darmaji mengaku bahwa dampak dari gagalnya konser tersebut, panitia rugi hingga mencapai Rp 400 juta.

"Sewa gedung ini kan bayar di awal dulu, sisanya baru setelah selesai. Itu sudah keluar 100 juta rupiah. Sound sistem 150 juta, belum lain lainnya. Ini persewaan saja sekitar 400 juta," tuturnya di Surabaya, Senin (11/3/2019).

Pihak panitia juga terpaksa mengganti uang tiket, kurang lebih ada 400 tiket refund yang bisa dilakukan di Giant Margorejo C1-3, Surabaya, dengan syarat membawa bukti pembelian tiket. "Harga per tiket dijual 200 ribu rupiah," katanya.

Didik juga meminta maaf atas batalnya konser. Dia mengakui kekecewaan penonton dan penggemar Dewa (Baladewa) di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, karena menyaksikan pertunjukan ini.

"Sekali lagi saya meminta maaf. Tapi untuk mengobati kekecewaan, saya pastikan tetap akan menggelar ulang konser (solidaritas Ahmad Dhani). Tapi, masih kita pikirkan lagi jadwalnya," ucap Didik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penonton Kecewa

Didik juga menyesalkan atas gagalnya konser tersebut. Padahal selain penggemar, ada sahabat-sahabat Ahmad Dhani yang datang untuk konser tersebut.

Meski konser batal ini bisa dijadwalkan ulang, namun penonton tetap kecewa.

"Ya kecewa. Apalagi lihat ricuhnya semalam. Kalau ada jadwal ulang , kapok kita nggak mau lihat. Takut," ujar Budi, salah satu penonton yang hendak mengembalikan tiket.

Pembatalan konser ini diduga karena adanya miskomunikasi antara pihak penyelenggara dengan kepolisian terkait izin keramaian konser dengan izin keramaian kampanye, karena calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno dijadwalkan hadir dalam acara itu.

"Rencana kita dari awal memang sudah direncanakan dengan baik. Tapi mohon maaf ini karena perizinan saja," kata Ketua panitia konser, Didik Darmadi di Surabaya, Minggu (10/3/2019).

Didik menjelaskan, awalnya konser untuk solidaritas musisi Ahmad Dhani ini adalah murni konser. Namun, ia mendapatkan kabar bila akan dihadiri Cawapres Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.