Sukses

Detik-Detik Rumah Penduduk Ambruk Diterjang Banjir Bandang di Mamasa

Banjir bandang menerjang sebuah kecamatan di Mamasa, Sulawesi Barat. Sejumlah rumah ambruk, selain itu material longsor juga melumpuhkan akses transportasi.

Liputan6SCTV, Mamasa - Banjir bandang menerjang sebuah kecamatan di Mamasa, Sulawesi Barat. Sejumlah rumah ambruk, selain itu material longsor juga melumpuhkan akses transportasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (8/3/2019), video amatir dari ponsel warga merekam detik-detik saat banjir bandang menerjang permukiman penduduk di sepanjang muara Sungai Batang Uru di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis sore, 7 Maret kemarin.

Sejumlah rumah ambruk diterjang banjir bandang. Berbagai material terbawa aliran banjir bandang ke jalan kecamatan. Sejumlah warga waspada menyaksikan meluapnya Sungai Batang Uru. Data Kecamatan Sumarorong menyebutkan, sedikitnya enam rumah warga terseret banjir bandang.

Banjir bandang itu juga mengakibatkan jalan penghubung Kecamatan Sumarorong, Nosu, dan Pana, tertutup material longsor. Sejumlah pohon yang tumbang menutup badan jalan.

Informasi sementara, belum ada posko penanggulangan bencana yang didirikan guna meringankan beban warga korban banjir. (Galuh Garmabrata)