Sukses

Detik-Detik Dana Hibah Kemendes di Cianjur Raib Dibawa Maling

Korban juga sempat mengejar pelaku, namun pelaku langsung lari dengan menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Cianjur - Perampokan uang hibah dari Kementrian Desa sebesar Rp 397 juta di Cianjur, Jawa Barat, terekam kamera CCTV. Berdasarkan pantauan CCTV, perampasan uang terjadi saat korban benama Edi Suhendi baru saja memarkirkan motornya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (8/3/2019), uang yang baru diambil dari bank di wilayah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat itu, langsung dibawa kabur oleh pelaku. Korban juga sempat mengejar pelaku, namun pelaku langsung lari dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut Dody Sopyan Ramadan, Ketua UPK Kecamatan Sukaresmi, pelaku ada dua orang. Salah seorang pelaku bertugas mengeksekusi dan satu pelaku lainnya menunggu dengan sepeda motor.

"Pas kejadian langsung pihak kepolisian langsung turun ke lapangan, dan saat ini sedang dalam pengembangan," kata Ketua UPK Kecamatan Sukaresmi Dody Sopyan Ramadhan.

Uang itu rencananya diperuntukan untuk simpan pinjam kepada kelompok usaha masyarakat kecil menengah (UMKM) di empat desa di Kecamatan Sukaresmi. (Rio Audhitama Sihombing)