Sukses

Sambutan Meriah untuk Timnas U-22 yang Dikawal 'Keliling' Jakarta

Selain mendapat pengawalan yang luar biasa, pasukan Garuda Muda juga disambut masyarakat dengan penuh antusias.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia lewat Timnas U-22 berhasil membawa pulang gelar juara, setelah mengalahkan Thailand, dengan skor 2-1 dalam turnamen Piala AFF 2019. Kemenangan itu tentu membawa kegembiraan bagi Indonesia dan menarik perhatian warga Jakarta.

Ya, perhatian para pengguna jalan Ibu Kota pecah, setelah melihat iringan Timnas U-22 yang melintas di jalan raya dengan bus atap terbuka, Kamis pagi (28/2). Ya, timnas diarak dari Hotel Sultan mengelilingi kawasan SUGBK mengarah Jl. Sudirman-Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia dan finish di Istana Negara, Jakarta.

Bus arak-arakan baru keluar dari Hotel Sultan mendapat pengewalan yang cukup ketat dari pihak kepolisian. Menariknya mereka dikawal oleh sebagian besar para polwan yang memiliki keahlian mengendarai motor gede.

Selain mendapat pengawalan yang luar biasa, pasukan Garuda Muda juga disambut masyarakat dengan antusias. Sepanjang kanan-kiri rute jalan, terlihat masyarakat ikut mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya.

Bahkan terlihat ada yang sengaja turun dari motor untuk sekadar memotret momen langka itu. Tak ketinggalan tukang bangunan yang sedang mengerjakan jalan, tukang ojek, polisi, karyawan kantor, satpam perkantoran, para suporter timnas, hingga petugas kebersihan jalan protokol ibu kota ikut mengabadikan momen tersebut.

"Seneng banget mas ini kebanggaan, timnas kita juara," kata Ali pemotor yang ikut mengawal arak-arakan timnas dari Hotel Sultan hingga Istana Negara sambil mengibarkan bendera Merah-Putih.

Mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat membuat pemain Timnas merasa bangga. "Alhamdulillah saya senang sekali, bangga dan bersyukur saya diapresiasi pemerintah dan negara saya ucapkan banyak terima kasih untuk semuanya termasuk masyarakat Indonesia," ucap Sani Rizki Fauzi.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini