Sukses

Kepanikan Ratusan Pasien Saat Lantai 6 RSUD Tangerang Terbakar

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan pasien rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang berkumpul di halaman kantor Kelurahan Kelapa Indah yang tak jauh dari lokasi lantaran lantai 6 gedung RSUD Tangerang terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (26/2/2019), insiden kebakaran ini membuatĀ para pasien, keluarga, dan perawat di rumah sakit sempat panik.

Bahkan, ada pasien yang tengah dirawat mencopot sendiri alat kesehatan yang menempel di tubuh dan berlari untuk menyelamatkan diri.

"Lagi minum obat tiba-tiba disuruh lari sama perawat, lampu padan dan di lantai 6 ada asap," kata pasien bernama Nurdin.

Kebakaran diduga akibat korsleting lisrik di lantai 6 yang mengakibatkan panel listrik meledak sehingga menimbulkan percikan api serta menjalar ke sejumlah lantai.

"Api berasal dari lantai 7 ruang panel listrik. Awalnya dari lantai 7 kemudian menjalar ke lantai 8 dan 6," ucap Danru Damkar Kota Tangerang Anton Kurniawan.

Petugas pemadam kebakaran Tangerang telah berhasil memadamkan api dan masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran. Sementara, belum ada data korban jiwa akibat insiden kebakaran karena pihak rumah sakit masih mendata pasien yang dievakuasi. (Muhammad Gustirha Yunas)