Sukses

Bocah Perempuan Ikut Terkena Ledakan di Area Nobar Debat Capres

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, hingga siang ini masih merawat satu orang korban akibat ledakan petasan saat acara nonton bareng debat capres kedua di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/2/2019), korban masih dirawat intensif karena menderita luka-luka. Kemarin, lima korban ledakan dibawa ke Rumah Sakit Pelni.

Seluruhnya berjenis kelamin perempuan, salah satu di antaranya anak berusia 4 tahun. Para korban adalah relawan pendukung pasangan calon nomor urut 01 yang tengah nobar. 

Sementara di lokasi kejadian ledakan, terlihat sejumlah kerusakan. Sebuah batang pohon serta taman yang berada di trotoar persis di lokasi meledaknya petasan, terlihat rusak.

Minggu malam, ledakan terjadi di tengah keramaian suasana nonton bareng debat capres kedua di Parkir Timur, Gelora Bung Karno. Polisi yang ada di lokasi langsung melakukan sterilisasi dan identifikasi di lokasi ledakan. Menurut saksi mata, ledakan terdengar sangat keras hingga membuat orang-orang di sekitarnya berlarian.

"Saya saat itu sedang ngopi, tiba-tiba ada suara ledakan. Ledakannya itu ada di depan kami di bawah lampu. Kami yang terkejut langsung lari," kata Neni, salah satu saksi ledakan. 

Detik-detik ledakan di area nonton bareng debat capres di Parkir Timur, Gelora Bung Karno juga terekam kamera CCTV. Sebelum meledak, sebuah sepeda motor dan mobil berhenti di dekat lokasi ledakan di taman dekat pangung nonton bareng pendukung capres.

Tiba-tiba ledakan keras terjadi hingga mengeluarkan asap pekat dan getaran yang cukup kencang di sekitar lokasi ledakan. Hingga kini, polisi masih menyelidiki peristiwa ini. (Rio Audhitama Sihombing)