Sukses

Usulan Penurunan Harga Avtur

Presiden Jokowi sempat memberikan dua opsi, yakni menurunkan harga atau mengizinkan perusahaan minyak lainnya untuk menjual avtur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat keluhan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tentang mahalnya harga avtur saat pertemuan di Jakarta, Senin, 11 Januari 2019.

Mahalnya harga avtur ini lantas membuat harga tiket beberapa maskapai terkerek naik. Jokowi sempat memberikan dua pilihan kepada Pertamina, yakni menurunkan harga atau mengizinkan perusahaan minyak lainnya untuk menjual avtur.

Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan akan mengkaji kembali struktur biaya avtur Pertamina. Ada pun Kementerian ESDM menyerahkan masalah penyesuaian harga avtur ke Pertamina, tapi harus sesuai formula yang telah diterbitkan.

Bagaimana harga avtur di beberapa bandara di Tanah Air? Bagaimana pula perbandingan dengan sejumlah negara anggota ASEAN? Simak Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.