Sukses

Dahnil Anzar: Polisi Uji Daya Tahan Saya, Lagi Lucu-lucuan

Dahnil yang dikawal dengan puluhan KOKAM ini langsung menuju ke ruang pemeriksaan atas kasus dugaan korupsi dana kemah yang menyeret namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Kedatangannya itu untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

Dahnil yang menggunakan kaos biru muda, jaket berwarna hitam, serta kopiah hitam dan celana berwarna krem ini tiba sekitar pukul 11.04 WIB. Kedatangannya itu langsung dikawal oleh Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Dahnil Anzar yang dikawal dengan puluhan KOKAM ini langsung menuju ke ruang pemeriksaan atas dugaan kasus yang melibatkan dirinya. Pemanggilan ini pun mengaku, hanya untuk menguji daya tahan dirinya saja.

"Polisi sedang menguji daya tahan saya, lagi lucu-lucuan," kata Dahnil Anzar saat tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Menurutnya, pemanggilan terhadap dirinya ini juga untuk menambah tugas daripada polisi saja.

"Polisi sedang menguji daya tahan saya, sedang melaksanakan tugas tambahan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Korupsi

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menduga ada perbuatan melawan hukum pada kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2017. Polisi mencium aroma korupsi pada kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Sejauh ini, selain Dahnil Anzar Simanjuntak, polisi telah memeriksa Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.