Sukses

Marak Teror Bakar Kendaraan, Gubernur Jateng Imbau Warga Hidupkan Kembali Siskamling

Liputan6SCTV, Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta masyarakatnya meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) menyusul maraknya teror pembakaran kendaraan milik warga di beberapa daerah di Jawa Tengah. Pemprov juga telah meminta kepolisian menelusuri dan mengusut tuntas aksi teror tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (4/2/2019), aksi pembakaran kendaraan sangat meresahkan warga karena sudah belasan kali terjadi. Salah satu aksi pembakaran itu terekam kamera pengawas di kawasan Pundak Payung.

Pelaku yang berboncengan sepeda motor, sempat mondar-mandir mencari sasaran. Tak lama berselang, pelaku melemparkan sesuatu yang langsung diikuti kobaran api. Pelaku beraksi secara acak di sejumlah wilayah di Kota Semarang.

Aksi teror tersebut mendapat perhatian serius Pemprov Jawa Tengah. Selain telah meminta kepolisian mengusut tuntas teror yang marak belakangan ini, Ganjar juga mendorong masyarakat untuk menghidupkan siskamling.

Pelaku kembali melancarkan aksinya di kawasan Sampangan. Tiga unit sepeda motor warga yang diparkir di teras rumah, terbakar. Polisi langsung datang untuk melakukan olah TKP. Sebelumnya, warga mengaku sempat mendengar ada sepeda motor yang mondar-mandir usai Salat Subuh. Namun mereka tidak menduga, pengendara itu akan membakar kendaraan milik tetangga mereka. (Galuh Garmabrata)