Komisi II DPRD Oku Timur Sidak Gudang Beras Bulog

Komisi II DPRD Oku Timur Sidak Gudang Beras Bulog

Sejumlah anggota Komisi II DPRD Oku Timur mendatangi gudang beras milik Bulog divisi Regional III di Desa Karang Sari, Belitang, Oku Timur, Sumatera Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (4/2/2019), anggota dewan menemukan ratusan ton beras tidak layak konsumsi berada di dalam gudang.

Selain kondisinya yang telah rusak, beras tersebut telah mengeluarkan bau busuk. DPRD juga mempertanyakan sistem pengelolaan stok beras yang dilakukan di gudang ini. Karena semua beras yang baru masuk sudah hampir habis. Sedangkan beras stok lama masih tersisa cukup banyak.

"Setelah kita periksa ternyata semua berkategori tidak layak konsumsi, karena berasnya pecah-pecah dan berbau," ucap Ketua Komisi II DPRD Oku Timur Andi Syaiban.

Menurut pengelola gudang, beras yang ada di gudang tersebut sebagian besar adalah beras turun mutu atau stok lama tahun 2015, 2017, dan 2018. Sehingga tidak akan di distribusikan kepada masyarakat.

Terkait temuan ini, DPRD Oku Timur akan segera memanggil pimpinan Bulog Divre III Oku Timur untuk dimintai penjelasan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Mevi Linawati pada 04 February 2019, 08:31 WIB

Video Terkait

Spotlights