Sukses

Ma'ruf Amin Sebut Parpol Koalisi Sudah Panaskan Mesin

Karena itu, Maruf Amin menyebut dengan waktu tersisa, para kader dan simpatisan parpol koalisi akan memberikan dukungan untuk dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, mengatakan, partai-partai koalisi sekarang sudah memanaskan mesin politiknya, demi menjaga kemenangan. Dia menyadari sebelum Januari, parpol masih banyak yang santai.

"Memang kan, kemarin itu masih santai. Sejak Januari sudah hangat, sudah mulai konsolidasi. Sudah mulai mereka sekian persen, partai ini sekian persen. Oleh karena itu, partai ini mulai memacu diri di internal masing-masing," ucap Ma'ruf Amin di kediamannya, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Karenanya, dia menyebut dengan waktu tersisa, para kader dan simpatisan parpol koalisi akan memberikan dukungan untuk dirinya.

"Jadi masih ada dua bulan setengah. Masih ada waktu memaksimalkan dukungan dari pendukung-pendukungnya," pungkas Maruf Amin.

Sebelumnya, dalam survei Indikator Politik Indonesia, memang terdapat Split Ticket Voter di partai-partai koalisi. Tak hanya ditubuh Jokowi-Ma'ruf, tetapi juga Prabowo-Sandiaga.

Meskipun partai-partai mempunyai mandat dan garis haluan, masih saja ada simpatisan tak sesuai dengan arahan partai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.