Sukses

Djarot Ungkap Pertemuan Megawati-Ahok di Hari Pertama Bebas, Bahas Apa?

Djarot sempat menyampaikan kabar, Ahok akan bergabung dengan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengungkap pertemuan antara Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pria yang akrab disapa Ahok itu menemui Megawati setelah bebas pada Kamis (24/1/2019).

Djarot mengatakan, Ahok saat itu mengucapkan selamat kepada Megawati yang berulang tahun sehari sebelumnya.

"Cuma makan sama ucapan selamat ultah karena kan gak bisa datang," kata Djarot di Jalan HOS Tjokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

"Waktu itu enggak bisa datang pas ultahnya tanggal 23, 24 jadi beliau datang ngucapin met ultah lalu makan, di satu tempat," lanjut Djarot yang masih merahasiakan tempat pertemuan Ahok dan Megawati.

Djarot membantah, dalam pertemuan itu Ahok membicarakan rencana bergabung dengan PDIP. Kata dia, Megawati juga tak menyampaikan keinginannya agar Ahok masuk ke partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Tidak pernah, jadi tergantung pada orang per orang," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Masuk PDIP

Sebelumnya, Djarot yang mengungkapkan mantan gubernur DKI Jakarta itu bakal masuk PDIP jika kembali ke dunia politik. Kendati begitu, Ahok memiliki sederet agenda pascabebas, mulai dari pembicara di luar negeri, sampai pernikahan.

Djarot membantah jika ada skenario terkait bergabungnya Ahok ke PDIP. Dia hanya memastikan Ahok bakal mendaftarkan diri ke PDIP.

"Dia (Ahok) akan daftar," ucapnya ditanya apakah Ahok sudah resmi mendaftar ke PDIP.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.